Home » » Sedikit Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

Sedikit Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula


Bisnis Online Terpadu

Sedikit Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula - Beberapa saat yang lalu saya dikejutkan dengan sebuah pertanyaan yang masuk ke email. Mengingat blog ini adalah blog yang baru saja dibuat dan sangat jauh dari kata terkenal. Mungkin SEO on Page nya bagus kali ya hihi..

"Mas, saya ingin tahu, Apa dan Bagaimana caranya agar saya mendapatkan pendapatan / keuntungan dari Bisnis Online?" Terima kasih mas Edi sudah mau bertanya. Saya akan menjawabnya, kurang lebih seperti dibawah ini.

Apabila Anda baru saja masuk atau berkecimpung di dunia bisnis online, pada dasarnya Anda harus memiliki niat dan kemauan yang keras. Adapun dibawah ini beberapa sikap mental yang positif yang Anda perlukan ketika Anda ingin berkecimpung di bisnis online.

  • Menjadi pribadi yang memiliki rendah hati untuk belajar 
  • Tidak takut dengan berbagai resiko yang terjadi yang telah Anda ukur sebelumnya 
  • Mempelajari cara bekerja yang efisien dan efektif 
  • Siap gagal dan siap mencoba lagi 
  • Visi dan Misi yang cukup jelas dan diterima akal

Jika Anda telah memiliki beberapa sikap mental seperti diatas, ini saatnya Anda memulai bisnis online.

Ada begitu banyak sekali bisnis online yang bisa Anda jalankan. Anda dapat mempelajarinya dan menjalankannya sesuai dengan keinginan dan kemampuan yang Anda miliki. Beberapa pilihan tersebut adalah:

Google Adsense, Affiliate, Content Writer, etc.

Google Adsense adalah bisnis online yang paling diminati hingga detik ini oleh kaum blogger dunia. Bagaimana tidak, Anda hanya perlu memasangkan sebuah iklan pada blog Anda dan ketika ada pengunjung yang secara tidak sengaja meng-klik iklan tersebut, pundi-pundi keuangan pun masuk ke rekening online Anda.
Baca juga - Promosikan bisnis atau produk Anda di BisnisBlognih.
Untuk berkecimpung di bisnis online seperti Google Adsense ini, Anda harus memiliki sebuah blog atau website yang ramai dikunjungi oleh pengunjung. Cara lainnya yang terkait dengan hal ini adalah:
  • Jasa penawaran pembuatan blog atau website
  • Melakukan promosi produk affiliasi dimana Anda menjual produk orang lain dan mendapatkan keuntungan menurut pembagian persen pendapatan dengan pemilik produk 
  • Menyediakan kolom pemasangan iklan pada website yang Anda miliki dimana pihak-pihak tertentu ingin mempromosikan kepemilikan atas haknya di website Anda 
  • Menulis konten atau artikel dengan topik tertentu dan dengan bahasa tertentu, sesuai keinginan dan pemesanan konsumen.

Pada kenyataannya, dari beberapa program bisnis online yang ada diatas, Anda bisa mendapatkan keuntungan hingga 2 juta rupiah perbulan hingga 10 juta per bulan, bahkan lebih, tergantung kualitas website yang Anda miliki.

Survey

Anda akan dibayar apabila Anda mengisi form pengisian isi survey dari beberapa perusahaan besar yang sedang melakukan study pasar.

Jual Beli Domain, Top Level Domain

Pada prinsipnya, Anda hanya membeli nama domain pilihan Anda dan kemudian menjualnya kembali dengan harga yang jauh lebih tinggi. Keuntungan yang Anda raup bisa sangat memuaskan apabila nama domain tersebut sangat bagus, sangat berkualitas dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Lowongan Kerja

Sebuah website dimana website tersebut adalah website yang menyediakan lowongan pekerjaan dan periklanan online adalah salah satu cara bisnis online yang sering digunakan oleh blogger.

Jual Beli Hardware dan Software

Menjual hardware yang berkualitas dan software yang sudah full version (biasanya sudah ada crack, patch dan lain-lain) juga merupakan sebuah cara bisnis online yang sangat menguntungkan mengingat semakin berkembangnya zaman dan kini sudah ada begitu banyak / beragam hardware dan software yang dapat Anda jual secara online.
Baca juga - Promosikan bisnis Anda di Google My Business.
Sebenarnya ada begitu banyak cara yang bisa Anda lakukan dalam melakukan bisnis online. Sudah ada beberapa blog atau website yang sudah menjelaskan hal-hal terkait dengan dunia bisnis online.

Perlu diketahui, cara-cara diatas adalah sedikit cara yang bisa Anda lakukan. Kebanyakan blogger sering melakukan bisnis online melalui Google Adsense. Bagaimana caranya? Tunggu kelanjutan artikelnya :)

Semoga artikel Sedikit Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula ini bisa Anda jadikan referensi. Jangan lupa untuk berlangganan artikel ini! Terima kasih!