Home » » Cara Melakukan Perkawinan Ikan Lele Secara Tradisional

Cara Melakukan Perkawinan Ikan Lele Secara Tradisional

Bisnis Usaha Ikan Lele Besar
Cara Melakukan Perkawinan Ikan Lele Secara Tradisional - Ini adalah lanjutan dari artikel tentang Cara melakukan perkawinan ikan lele secara sederhana.

Adapun di artikel kali ini, judulnya tetap sama, akan tetapi pada artikel kali ini yang dibahas adalah secara tradisional.

Perlu Anda ketahui, pemijahan adalah proses penggabungan, pencampuran atau meletakan ikan lele jantan dan ikan lele betina yang sudah besar (matang) untuk melakukan reproduksi (perkawinan).

Baca juga - Panduan Lengkap Bisnis Usaha Ikan Lele.
Cara memijah ikan lele menggunakan cara tradisional dan konvensional adalah cara yang sebenarnya menggunakan teknik secara alami. Sama halnya seperti artikel sebelumnya, Anda harus menyediakan wadah untuk proses perkawinan.

Caranya adalah tempatkan kedua ikan tersebut pada wadah yang sudah disediakan pada malam hari, sekitar pukul 10 malam. Biarkan hingga ke-esokan harinya, sekitar pukul 5 subuh.

Baca juga - Berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh modal bisnis usaha.
Berhasil atau tidaknya perkawinan tergantung dengan kondisi lingkungan sekitar dan indukan lele tersebut harus benar-benar siap untuk memijah. Air dan Kolam pun juga mempengaruhi berhasil atau tidaknya pemijahan ini.