Home » » Bagaimana dan Ciri-ciri Bibit Lele Berkualitas

Bagaimana dan Ciri-ciri Bibit Lele Berkualitas

Bibit Ikan Lele Yang Sehat
Bagaimana dan Ciri-ciri Bibit Lele Berkualitas - Beberapa diantara kita pasti pernah bertanya pada diri sendiri seperti...

Bagaimana dan apa ciri-ciri dari bibit lele yang berkualitas? Pertanyaan yang cukup menarik ya...

Jika Anda memang pemula dalam urusan bisnis usaha dalam bidang ikan lele. Salah membeli bibit ikan lele ini memang menjadi masalah tersendiri bagi Anda.

Tidak memandang itu ikan lele sangkuriang, masamo, paiton, yang namanya salah beli tetap salah beli hehehe..

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli bibit lele yang bagus dan berkualitas, ada baiknya beberapa penjelasan dibawah ini perlu Anda perhatikan. Apa itu? Yuk, disimak :)

1. Jika Anda ragu membeli bibit ikan lele, tidak ada salahnya jika Anda bertanya kepada rekan-rekan Anda dimana tempat penjualan bibit ikan lele yang berkualitas dan terpercaya.

Ingat, jika Anda salah membeli bibit ikan lele akan mempengerahui hasil ikan lele yang dibudidayakan.

2. Pastikan bibit yang akan Anda beli benar-benar dan terjamin bibit yang berkualitas.

Jangan sungkan untuk bertanya seperti, indukan bibit ikan lele ini berasal dari mana? Bagaimana indukan tersebut atau bagaimana proses pemijahannya (perkawinan)?
Baca juga - Cara merawat telur ikan lele secara tepat dan benar.
Semua ini untuk Anda juga. Saya yakin, beberapa diantara kita merasakan tidak enak jika terlalu banyak bertanya, apalagi sampai se-detail itu. Tapi tidak ada salahnya.

Toh, hasil yang akan diperoleh untuk kita juga. Sebagai pemula, kita harus mengawali bisnis ini tentu dengan keuntungan, bukan?

3. Pastikan bibit-bibit ikan lele yang Anda beli semuanya dalam kesehataan yang normal. Pada dasarnya, penyakit pada lele mudah menyerang dan menular ke bibit lele yang sehat.

4. Jika Anda sudah yakin dan sudah melakukan pembelian, silahkan masukan bibit ikan lele tersebut ke kantong plastik secara baik dan benar agar tidak mati di dalam kantong plastik.
Baca juga - Begini caranya tepat memasukan ikan lele ke kantong plastik secara tepat.
Jangan lupa, hindari pula goncangan yang berlebihan. Hal ini dilakukan agar bibit lele tersebut tidak cepat stres.

Ada saran dimana beberapa pengusaha bisnis ikan lele yang telah sukses menyarankan bahwa, setiap 1 jam sekali dalam perjalanan yang ditempuh, ada baiknya kantong dibuka dan ditambah oksigen.
Baca juga - Cara mendapatkan modal bisnis usaha secara baik dan benar.
Semoga artikel Bagaimana dan Ciri-ciri Bibit Lele Berkualitas ini bisa menambah wawasan Anda dalam memulai bisnis usaha ikan lele. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.