Home » » Jenis Peluang Bisnis Usaha Pada Bulan Puasa Ramadhan Lebaran

Jenis Peluang Bisnis Usaha Pada Bulan Puasa Ramadhan Lebaran

Jenis Bisnis Lebaran Menguntungkan
Jenis Peluang Bisnis Usaha Pada Bulan Puasa Ramadhan Lebaran - Tepat sebulan lagi kita akan memasuki bulan ramadhan. Bulan ramadhan atau bulan puasa adalah bulan yang penuh dengan kemuliaan dan keutamaan. Pada bulan puasa nanti amalan kita akan dilipatgandakan pahalanya disisi Allah SWT, sehingga bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah.

Diantaranya sedikit kemuliaan bulan ramadhan itu adalah bulan diturunkannya Al-Quran, amalan ibadah yang berlipat ganda, bulan yang penuh keberkahan, bulan pengampunan dosa bagi umat, pintu surga dan neraka ditutup, bulan yang mendidik untuk mencapai ketaqwaan, dan malam lailatul qadar (Qadr) dimana malam tersebut baik diisi doa-doa yang baik dan mukjizat dapat turun pada umat Islam pada malam Lailatul Qadar tersebut.

Jika kita berbicara bulan ramadhan, tidak ada salahnya jika kita membuka bisnis usaha kecil-kecilan. Anda bisa melihat beberapa bisnis usaha yang terdapat dipinggiran, amperan dan dibeberapa ruas jalan dimana beberapa orang menjajakan beberapa dagangannya seperti kurma, kue lebaran, ketupat dan makanan minuman untuk berbuka puasa.

Dibawah ini, sedikitnya ada beberapa jenis peluang bisnis usaha yang bisa Anda jalankan pada bulan puasa ramadhan lebaran. Apa sajakah itu? Yuk, disimak.

Kurma

Bulan puasa sangat identik dengan buah kurma. Kurma adalah tanaman palma dimana menurut perkiraan beberapa penelitian bahwa buah ini berasal dari Teluk Persia. Pohon kurma ini berukuran sedang dengan tinggi sekitar 15 meter hingga 25 meter.

Sebagai informasi lebih lanjut, kurma sangat baik untuk dikonsumsi apabila ketika baru berbuka puasa. Pada bulan puasa, biasanya bagi orang yang ingin membuka puasa, mereka akan memilih buah untuk dimakan terlebih dahulu, dilanjutkan untuk shalat maghrib dan diakhiri dengan makanan pokok atau utama.

Kurma sangat baik bagi tubuh. Diantaranya adalah untuk meningkatkan energi dan stamina, mengatasi Anemia, meningkatkan HB dan Trombosit dalam darah. Adapun untuk ibu hamil sangat bermanfaat sebagai dapat menambah jumlah dan gizi dalam ASI, membantu pembentukan sel darah dan sumsum pada tulang bayi dan menghasilkan anak yang cerdas.

Anda bisa mendapatkan buah kurma ini dibeberapa toko grosir karena biasanya toko grosir tidak ketinggalan untuk menyediakan persediaan kurma untuk dibeli oleh konsumen.

Ada beberapa jenis kurma yang bisa Anda jual. Setiap jenis tentu memiliki harga yang berbeda. Lihat dibawah ini:

  • Kurma 'Ajwah, Madinah. Untuk perkilonya dihargai sekitar Rp350.000,-
  • Kurma 'Ajwah Super, Madinah. Untuk perkilonya dihargai sekitar Rp375.000,-
  • Kurma Lulu, Emirat. Untuk perkilonya dihargai sekitar Rp45.000,-
  • Kurma An-Naghl, Emirat. Untuk perkilonya dihargai sekitar Rp30.000,-
  • Kurma Palm Fruit, Tunisia. Untuk persatu Box memiliki berat 500 gram. 1 Box dihargai sekitar Rp40.000,-
  • Kurma Bam, Iran. Untuk persatu Box memiliki berat 500 gram. 1 Box dihargai sekitar Rp30.000,-
  • Kurma Mudah (Rothub). Untuk perkilonya dihargai sekitar Rp200.000,- Dan lain-lain.

Makanan dan Minuman Berbuka Puasa

Menjual atau menjajakan berbagai makanan dan minuman hingga cemilan untuk berbuka puasa juga termasuk bisnis yang sangat menguntungkan apabila kita menjualnya ketika bulan ramadhan.

Makanan, minuman atau cemilan yang bisa Anda jual adalah seperti es campur, es teh, kolak, es kelapa, kue-kue kering seperti nastar selai nanas, kue sagu keju, kue kacang, kue kering choco chips, kue havermut keju, kue kering kurma, kue coklat, kue kering semprit susu, kue kuping gajah, kue kering putri salju dan lain-lain.

Jenis Bisnis Usaha Ramadhan Lainnya

Bisnis usaha pada bulan puasa ramadhan lebaran bukan hanya diatas saja. Dibawah ini ada beberapa jenis bisnis usaha yang bisa Anda jalankan pada bulan berkah tersebut, yaitu:

Rental Mobil

Jenis bisnis usaha rental mobil ini sudah begitu berkembang pesat secara signifikan. Jenis bisnis ini sangat menggiurkan karena kebanyakan orang yang melakukan mudik biasanya menggunakan jasa layanan rental mobil ini.

Silahkan Anda pasang tarif rental yang sesuai dengan jenis mobil yang Anda miliki dan lihat juga fasilitas yang ada pada mobil tersebut. Pastikan bahwa si penyewa mobil memberikan identitas diri yang lengkap dan juga foto pribadi sebagai untuk melindungi bisnis Anda apabila mobil yang Anda rentalkan tidak dicuri.

Busana Muslim

Bagi Anda yang telah memiliki bisnis usaha pakaian, tidak ada salahnya jika Anda menyediakan beberapa produk busana muslim untuk dijual. Begitu banyak orang yang membeli busana muslim pada bulan ramadhan tersebut.

Bagi Anda yang belum memiliki tempat, Anda bisa memulai jenis bisnis usaha ini dengan membuka toko, mencari tempat sederhana di pusat keramaian dan tidak ada salahnya juga jika Anda menitipkan dagangan Anda tersebut di beberapa toko langganan Anda dan penghasilan bisa Anda bagikan berdua.

Agen Tiket

Peluang pendapatan atau keuntungan dari jenis bisnis usaha ini sangat menguntungkan dikala bulan puasa dimana kebanyakan orang melakukan mudik ke daerah asalnya.

Ada pun beberapa hal yang bisa Anda jalankan adalah sebagai agen tiket pesawat dan agen tiket kereta api. Jika Anda berhasil menerapkan strategi pemasaran yang tepat, kemungkinan Anda akan mendapatkan keuntungan atau omset yang sangat begitu tinggi.

Jasa Penitipan Kendaraan

Sebenarnya bisnis usaha ini tergolong biasa-biasa saja. Akan tetapi, tidak ada salahnya jika Anda mencoba, bisa saja Anda meraih keuntungan yang lumayan. Jasa ini sangat bermanfaat bagi beberapa kalangan yang takut kehilangan kendaraannya dirumah.

Jasa penitipan kendaraan ini biasanya dibutuhkan bagi beberapa kalangan dimana ketika mereka melakukan mudik, lebih memilih kendaraan umum dari pada menggunakan kendaraan pribadi. Atau dengan alasan lain seperti menitip kendaraan roda dua miliknya dan pihak ini memilih mudik menggunakan kendaraan mobil.

Jasa Cuci atau Doorsmeer Kendaraan

Tidak ada salahnya jika Anda membaca di Bisnis Usaha Doorsmeer Modal Kecil Untung Besar. Di artikel ini, Anda akan menemukan segala jawaban yang dibutuhkan.

Last... Sebenarnya ada begitu banyak jenis bisnis usaha yang bisa Anda jalankan pada bulan ramadhan. Silahkan Anda survey terlebih dahulu, lalu tentukan jenis bisnis usaha yang ingin Anda buka.

Semoga dengan artikel Jenis Peluang Bisnis Usaha Pada Bulan Puasa Ramadhan Lebaran ini tentunya bisa dijadikan referensi dibulan ramadhan mendatang. Semoga bermanfaat, mohon maaf lahir dan batin :)